Sinergi Berantas Peredaran Gelap Narkoba Antara Lapas Muara Beliti dengan Polres Lubuklinggau

oleh -591 Dilihat

Muara Beliti – Viralnya pemberitaan tentang peredaran gelap narkoba yang dikendalikan dari dalam Lapas, Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Rudik Erminanto merespon cepat dengan melakukan sinergitas dan koordinasi bersama Polres Lubuklinggau.

 

Setelah sebelumnya sempat viral penangkapan salah satu bandar nakoba di wilayah Lubuklinggau a.n. Tina Herlina Alias Tina, dan menurut keterangan tersangka bahwa barang haram tersebut didapatkan dari kakak kandungnya yang berinisial AB yang saat ini sedang menjalani pidana di Lapas Brebes Jawa Tengah.

Baca Juga :  134.430 Narapidana Terima Remisi HUT Ke-76 RI, 2.491 Langsung Bebas

 

Setelah memperoleh informasi dari Polres Lubuklinggau bahwa suami tersangka juga sedang menjalani hukuman di Lapas Narkotika Muara Beliti, pihak Lapas sendiri langsung merespon cepat dengan melakukan pemeriksaan terhadap warga binaan a.n. Redi Andriyanto Alias Ujang Bin Suroto (Alm) suami dari tersangka Tina.

 

Ketika ditemui di ruang kerjanya Rudik mengatakan bahwa sejauh ini tidak ada keterkaitan antara warga binaan a.n. Redi Andriyanto Alias Ujang Bin Suroto (Alm) dalam kasus peredaran gelap narkoba tersebut.

Baca Juga :  Puncak Peringatan HDKD Ke-77 Tahun, Lapas Muara Enim Komitmen Semakin PASTI dan BerAKHLAK.

 

Lebih lanjut Rudik mengatakan bahwa kami telah melakukan koordinasi dalam rangka membangun sinergitas dengan pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Lubuklinggau untuk menyelidiki dan meminta keterangan dari suami tersangka, dan saat ini yang bersangkutan sudah diamankan di dalam sel pengasingan.

 

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kumham Sumsel Bambang Haryanto ketika dihubungi melalui telpon mengapresiasi atas respon cepat yang dilakukan oleh Kalapas Muara Beliti beserta jajaran dalam mengungkap kebenaran berita yang sempat viral tersebut.

Baca Juga :  Kalapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel ikuti Diseminasi Pedoman Penanggulangan Bencana

 

“Walaupun tidak ada keterkaitan antara salah satu warga binaan Lapas Narkotika Muara Beliti dengan Tersangka Tina Herlina Alias Tina, kita harus selalu tetap waspada dan selalu membangun sinergitas bersama aparat penegak hukum lainnya dalam memberantas peredaran gelap narkoba” ungkap Bambang.

No More Posts Available.

No more pages to load.