Sinergi bersama BNNK Muara Enim, Lapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel hadiri Pagelaran Seni dan Peluncuran Desa / Kelurahan Bersih Narkoba

oleh -107 Dilihat

Muara Enim – Kalapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel, Herdianto melalui Kasi Administrasi Kamtib, Agusnadi menghadiri kegiatan Pagelaran Seni dan Launching Kelurahan/ Desa Bersih Narkoba di Kabupaten Muara Enim yang diadakan di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu. Kamis, (28/7/2022)

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten Muara Enim tersebut merupakan Program Nasional yang wajib dilaksanakan. Kepala BNNK Muara Enim, AKBP. Irzan Haryono mengatakan program menyampaikan bahwa peredaran gelap narkoba di seluruh Indonesia terus meningkat.

Baca Juga :  Panglima TNI: Filipina Janji Bebaskan Lima WNI yang Disandera Abu Sayyaf

“Sangat strategis apabila kelurahan atau desa membuat program kelurahan bersih narkoba. Seluruh kelurahan dan desa se- Indonesia harus bersinar,” ujar Irzan Haryono.

Kalapas Muara Enim Herdianto melalui Kasiminkamtib Agusnadi menyampaikan bahwa Lapas akan terus berperan dalam upaya mencegah peredaran narkoba.

“untuk mewujudkan kelurahan berstatus aman tentu perlu dukungan semua elemen masyarakat agar bersinergi dan berkomitmen untuk bersama-sama memerangi narkoba”, terang agusnadi

“Penyalahgunaan narkoba merupakan salah satu kejahatan luar biasa. Oleh karena itu, kegiatan ini tidak sekadar seremonial saja tetapi harus kita tanamkan di kehidupan sehari-hari kita,” sambung Agusnadi.

Baca Juga :  Rutan Kelas IIB Banda Aceh tetap buka pelayanan penitipan di cuti lebaran idul fitri

Acara tersebut turut dihadiri unsur Aparat Penegak Hukum seperti Polres Muara Enim, Kejaksaan Muara Enim, Pengadilan Muara Enim, Pemerintah Kabupaten Muara Enim, dan tamu undangan lainnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.