Staf Keamanan dan Tata Tertib Lapas Bukittinggi Lakukan Kontrol Berkala Papan Sterek pada Kamar dan Blok Hunian WBP

oleh -66 Dilihat
oleh

Staf Keamanan dan Tata Tertib Lapas Bukittinggi Lakukan Kontrol Berkala Papan Sterek pada Kamar dan Blok Hunian WBP

Bukittinggi, 18 Mei 2024 – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bukittinggi, staf keamanan dan tata tertib beserta petugas penjagaan melakukan kontrol berkala terhadap papan sterek di kamar dan blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan memastikan kondisi fasilitas tetap terjaga serta mencegah potensi gangguan keamanan.

Kepala Lapas Bukittinggi, Bapak Herdianto, menjelaskan bahwa kontrol berkala ini merupakan bagian dari prosedur standar operasional yang diterapkan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di dalam lapas. “Kontrol berkala papan sterek penting dilakukan untuk memantau kondisi kamar dan blok hunian. Kami ingin memastikan bahwa semua fasilitas dalam keadaan baik dan tidak ada potensi gangguan yang dapat membahayakan keselamatan warga binaan maupun petugas,” jelasnya.

Baca Juga :  Lapas Sukabumi Raih Penghargaan Satker dengan Capaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Sempurna Semester I Tahun Anggaran 2023

Proses kontrol dilakukan dengan teliti oleh tim keamanan dan tata tertib yang telah terlatih. Mereka memeriksa setiap kamar dan blok hunian, mengecek kondisi papan sterek, memastikan tidak ada kerusakan atau penyalahgunaan, serta memastikan bahwa semua warga binaan mematuhi aturan yang berlaku. Dalam kegiatan ini, petugas juga berinteraksi langsung dengan warga binaan untuk mendengarkan keluhan dan masukan yang mereka sampaikan.

Salah satu petugas keamanan yang terlibat dalam kontrol berkala ini, Bapak Angga, mengungkapkan pentingnya kegiatan tersebut. “Kontrol berkala ini membantu kami untuk lebih cepat mendeteksi dan menangani potensi masalah. Kami juga bisa lebih dekat dengan warga binaan, sehingga bisa lebih memahami kebutuhan dan kondisi mereka,” ujarnya.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim , Gelar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H

Warga binaan menyambut baik kegiatan kontrol berkala ini. Menurut mereka, dengan adanya kontrol rutin, kondisi hunian menjadi lebih tertata dan mereka merasa lebih aman. “Kami merasa lebih tenang dengan adanya kontrol seperti ini. Selain itu, kami juga bisa langsung menyampaikan jika ada masalah di kamar atau blok hunian,” kata salah seorang warga binaan.

Selain kontrol papan sterek, Lapas Bukittinggi juga menerapkan berbagai langkah keamanan lainnya, seperti patroli rutin, pemasangan kamera pengawas, dan peningkatan kapasitas petugas melalui pelatihan keamanan.

Baca Juga :  WBP Lapas Bukittinggi ikuti siraman rohani tentang keutamaan bulan Ramadhan

Semua upaya ini dilakukan untuk memastikan lingkungan lapas tetap kondusif dan aman bagi semua pihak.
Dengan langkah-langkah yang diterapkan, Lapas Bukittinggi berkomitmen untuk terus meningkatkan standar keamanan dan ketertiban, sehingga dapat memberikan lingkungan yang aman dan mendukung proses pembinaan bagi seluruh warga binaan.

No More Posts Available.

No more pages to load.