Tanamkan Karakter “Kasalehan Sosial” pada Pegawai, Rutan Pinrang Kurban Empat Ekor Sapi dan Satu Ekor Kambing

oleh -44 Dilihat

RUTAN PINRANG — Bertempat di Kebun Asimilasi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pinrang, Kepala Rutan, Wahyu Trah Utomo saksikan penyembelihan hewan kurban di Hari Raya Iduladha 1443 Hijriah, Ahad (10/7/2022).

 

Kepala Rutan Pinrang Kanwil Kemenkumham Sul-Sel, Wahyu Trah Utomo, menuturkan, Rutan Pinrang kembali laksanakan program Rutan Pinrang Berbagi (Ruang Berbagi) yang dirutin dilakukan setiap tahun.

 

“Tidak jauh berbeda tahun-tahun sebelumnya, Tiga Sapi akan disembeli sendiri oleh pihak Rutan, Satu ekor diserahkan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pinrang, sedangkan seekor kambing merupakan sumbangan dari pihak Koperasi, PT Anugerah Vata Abadi,” kata Karutan.

Baca Juga :  Ikuti Turnamen Futsal HDKD Ke-77, Lanim FC Kembali Angkat Piala

 

Lebih lanjut, Karutan Pinrang juga menyampaikan bahwa hewan kurban ini merupakan donasi dari Pegawai Rutan Pinrang yang rutin dikumpulkan setiap bulan dalam Satu tahun.

 

“Harapan kami melalui hikmah kurban ini menjadikan kesalehan sosial ini sebagai karakter bagi Pegawai Rutan Pinrang agar selalu ikhlas dan tulus berbagi kesama,” ucap Karutan.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan, Rusdin selaku Ketua Panitia Kurban, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Abd. Rahman Tampa dan beberapa Pegawai dan Petugas Pengawalan.

Baca Juga :  Asah Potensi Diri, Warga Binaan Lapas Muara Enim Hasilkan Karya Batik Menarik

 

Kontributor: Humas Rutan Pinrang

No More Posts Available.

No more pages to load.