Tekhnologi dibalik Layanan Prima, Lapas Muara Enim Berikan Kemudahan Urus Hak Integrasi WBP secara Online di Aplikasi Si-Kance Lanim.

oleh -539 Dilihat

Muara Enim – Sebagai wujud komitmen dalam memberikan Layanan publik secara Prima, baik kepada Masyarakat maupun Warga Binaan, Lapas Muara Enim telah meluncurkan sebuah inovasi baru dengan memanfaatkan Tekhnologi Informasi yaitu aplikasi Sikance Lanim.

Kalapas Muara Enim Herdianto menjelaskan secara spesifik tentang aplikasi S-Kance Lanim. Jum’at, (12/05/2023)

Kance merupakan Bahasa daerah asli Muara Enim yg sering didengar yang artinya Sahabat. Si Kance Lanim sebagai maskot (Lebah) merupakan Sahabat Lapas Muara Enim yang selalu memberikan manfaat dalam pelayanan yang terbaik kepada Pengguna Layanan Lanim.

Baca Juga :  Jaga Kondisi Lapas aman dan tertib, Lapas Muara Enim laksanakan Pengarahan dengan Pendekatan Humanis kepada WBP

“Aplikasi Si kance Lanim merupakan Inovasi Layanan Berbasis android dengan tujuan agar memudahkan penerima layanan dalam mengakses layanan layanan Lapas Muara Enim, baik Layanan kepada Masyarakat maupun Layanan Internal (Pegawai),” Ujar Herdianto

Selain itu, aplikasi Sikance Lanim juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang sangat berguna. Pada Fitur Layanan Masyarakat terdiri dari Si Dakocan (sistem Daftar Kunjungan Online dan Cari Informasi Layanan) dan Si Uddin ( sistem Upload Download Dokumen Integrasi Online) dan dilengkapi dengan FITUR TRAFFIC akan update secara otomatis di aplikasi seluruh proses Integrasi WBP Lapas Muara Enim.

Baca Juga :  Upaya Deteksi Dini Kondisi Lapas, Kalapas Singkawang Kontrol Rutin ke Blok Hunian

Sementara untuk fitur Layanan Internal kepada pegawai dalam rangka memudahkan dalam Administrasi Kantor yang terdiri dari SiMora (Sistem Monitoring Surat) dan Si Baper ( Sistem Monitoring Barang Persediaan).

Selanjutnya ada fitur Akses Kontak (berisi Layanan Pengaduan, fb, Ig, Twiter, dan youtube) dan juga adanya Fitur Marketplace Penjualan Hasil Produk Karya Warga Binaan serta berbagai Informasi penting lainnya di Lapas Muara Enim.

“Pada satu aplikasi, berbagai Layanan Pemasyarakatan di Lapas Muara Enim bisa dinikmati dalam satu genggaman yang memberikan keamanan, kecepatan dan kemudahan bagi pengguna layanan,” Tandas Herdianto

Baca Juga :  Semarak Jelang Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59, Lapas Muara Enim Gelar Pelayanan Kesehatan Pemasyarakatan Proaktif.

Peluncuran aplikasi Sikance Lanim telah mendapat sambutan positif dari para narapidana dan keluarga mereka serta para pegawai Lapas Muara Enim. Mereka merasa sangat senang dan terbantu dengan adanya aplikasi ini, karena mereka dapat menikmati layanan dengan lebih mudah dan nyaman.

oleh kareanya, tunggu apalagi silahkan download aplikasi Sikance Lanim secara gratis melalui google playstore di smartphone Anda.

No More Posts Available.

No more pages to load.