Terima Penguatan Tusi Kehumasan, Lapas Muara Enim Terstimulus oleh Pesan Penting Sekjen Kemenkumham RI.

oleh -507 Dilihat

Muara Enim – Lapas Muara Enim menerima Penguatan Tugas dan Fungsi Kehumasan dari Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto yang di ikuti seluruh Insan Pengayoman Pemangku Kehumasan secara Virtual. Senin, (15/08/2022)

Dalam arahannya Andap menyampaikan 5 (lima) pesan penting yakni mulai dari pelaksanaan tugas pokok dan Fungsi, pengembangan lingkungan strategis, ide dan strategi, public relation dan Pengimplementasian.

“Saya minta seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM untuk dapat memaknai tugas dan fungsi secara keseluruhan,” Tegas Andap

Baca Juga :  Direktur Keamanan dan Ketertiban (Ditkamtib) Ditjenpas, Abdul Aris mengecek hasil giat kegiatan razia kamar di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Menurutnya terdapat dua tusi yakni tusi pokok dan mandatory. Pada perspektif humas, tusi tersebut haruss dipublikasi dan diglorifikasikan secara berkelanjutan.

“Mengenai perkembangan lingkungan strategis Andap berharap jajaran humas harus memiliki sensitifitas terhadap isu aktual sehingga dapat dijadikan bahan untuk publikasi positif,”

“Selalu tanamkan pemikiran ini kepada diri kita: Humas tidak memenangkan pertempuran, tetapi tanpa humas pertempuran tidak akan dimenangkan kata Sekjen dengan penuh bersemangat.

Ia juga mengajak jajaran untuk berfikir menggunakan teori gunung es. Teori gunung es menginginkan adanya langkah antisipasi terhadap tantangan yang ada. Oleh Karenanya, disinilah Humas tampil.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Kemekumham Sumsel Ikuti Wisuda Purna Bhakti Pengayoman Sebagai Rangkaian Semarak HDKD Tahun 2022

“Berikan citra baik, ciptakan media relation, special events, media contacts, crysis communication hingga networking support,” Tuturnya

Terakhir Andap Budhi Revianto mengajak seluruh jajaran Untuk satukan komitmen, satukan visi, satukan langkah dalam memajukan Kementerian Hukum dan HAM.

Kalapas Muara Enim Herdianto melalui Kasubag TU Firmanzah mengatakan bahwa sebagaimana Pesan dan arahan yang telah diberikan oleh Bapak Sekjend, tentunya menjadi Stimulus tersendiri bagi Lapas Muara Enim untuk terus melaksanakan Tusi Kehumasan secara Pro Aktif, Kreatif dan memotivasi untuk melahirkan berbagai Inovasi hingga dapat dinikmati oleh Khalayak Luas yang pada akhirnya akan meningkatkan citra positif Kemenkumham RI.

Baca Juga :  Pemenuhan Air Bersih untuk Warga Binaan, Lapas Kelas IIB Muara Enim dapatkan Dukungan dari Pemkab Muara Enim dan Baznas Muara Enim berupa Pembuatan Sumur Bor

 

No More Posts Available.

No more pages to load.