Terus Melaju Untuk Indonesia Maju, Lapas Muara Enim Gelar Upacara Peringatan HUT RI Ke-78 Tahun

oleh -167 Dilihat

Muara Enim – Lapas Muara Enim menggelar Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 Tahun, bertempat di Lapangan Upacara Lapas Muara Enim. Kamis, (17/08/2023)

Peringatan Hut RI yang ke-78 Tahun ini mengusung Tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”.

Kalapas Muara Enim Herdianto yang bertindak sebagai Inspektur Upacara yang di ikuti seluruh peserta Upacara lainnya tampak mengenakan berbagai baju adat nasional mulai dari betawi, melayu, dayak, Bali, hingga jawa mewarnai pelaksanaan upacara kali ini.

Baca Juga :  Jalin Sinergitas, Lapas Idi Terima Kunjungan Pengadilan Negeri Idi

Dalam kesempatan itu, Kalapas Muara Enim Herdianto menyampaikan amanat Menteri Hukum dan HAM RI bahwa upacara ini dimaknai untuk mengenang jasa para Pahlawan, menggugah semangat kebangsaan, mencintai dan semangat membangun bangsa tanah air Indonesia.

“Pada kesempatan ini pula, Pemerintah memberikan remisi kepada 273.826 warga binaan pemasyarakatan di seluruh Indonesia sebagai bentuk penghargaan karena telah mengikuti program pembinaan dengan baik,” tuturnya.

“Tanamkan rasa ikut memiliki dan cinta tanah air, sebarkanlah kasih kemana saja, kepada siapa saja dan kapan saja agar kita tidak merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya,” tambah Herdianto.

Baca Juga :  Keren, Warga Binaan Lapas Muara Enim Produksi Batik

“Perayaan Hari Kemerdekaan yang ke-78 ini tidak hanya menjadi momen pengingat sejarah dan semangat perjuangan, tetapi juga menjadi panggilan untuk terus berkontribusi dalam membangun Indonesia yang lebih baik. Dengan semangat ini, Indonesia melangkah maju menuju masa depan yang cerah dan penuh harapan,” Tandas Herdianto

Dalam momentum peringatan HUT RI ke-78 ini Kalapas Herdianto menyerahkan penghargaan satya lencana karya satya kepada 5 orang pegawai Lapas Muara Enim dengan menunjukkan kesetiaan dan pengabdian nya kepada Negara dan Pemerintah Republik Indonesia.

Baca Juga :  GUNA PENINGKATAN PROGRAM PEMBINAAN, 14 WBP LAPAS LUBUK LINGGAU DIPINDAHKAN KE PALEMBANG

Seusai pelaksanaan Upacara, dilanjutkan dengan Fashion Show Penggunaan pakaian Adat yang paling menarik oleh Pegawai Lapas Muara Enim.

Kepada pegawai yang dinilai paling menarik dalam penggunaan pakaian adat nasional, diberikan berupa Hadiah sebagai bentuk Apresiasi dari Kalapas Muara Enim.

No More Posts Available.

No more pages to load.