Tim Kamtib Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Geledah Blok Hunian dan Ruang Kerja : Lapas Kalianda Zero Narkoba

oleh -306 Dilihat

 

Kalianda – Tim dari Direktorat Keamanan dan Ketertiban Direktorat Jenderal Pemasyarakatan bersama dengan Petugas Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Kalianda melakukan Razia Gabungan di Blok Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kalianda, dan melakukan kegiatan Tes Urin Napza secara acak kepada 10 orang petugas Lapas dan 10 orang Warga Binaan, Jumat (18/11).

Kegiatan dilakukan dengan memperhatikan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 yang ketat. Petugas memakai masker dan menggunakan sarung tangan Latex pada pelaksanaan.

Baca Juga :  Semangat Persatuan, Warnai Perlombaan Warga Binaan Lapas Muara Enim Semarak Peringatan HUT RI dan HDKD Ke - 77 Tahun

Dalam Penggeledahan, Petugas menggunakan cara-cara persuasi yang humanis kepada Warga Binaan Lapas.

“Komitmen kami untuk berantas Narkoba di Lapas Kalianda sudah terbukti hari ini dalam kegiatan Razia bersama Direktorat kamtib Ditjen Pemasyarakatan,” tegas Kalapas Kalianda Dr. Tetra Destorie usai penggeledahan.

Dalam kegiatan penggeledahan, tidak ditemui Narkoba ataupun Alat Komunikasi Ilegal di seluruh Blok Hunian Kalianda. Juga, dalam Tes Urin NAPZA, seluruh peserta yang terdiri dari 10 orang Petugas dan 10 orang Warga Binaan Pemasyarakatan dinyatakan Negatif.

Baca Juga :  E- Berpadu, Bersatu Padu Tingkatkan Pelayanan Publik

“Dalam Penggeledahan bersama yang berlangsung di Blok A, B, C, dan D. Alhamdulillah, tim tidak menemui Narkoba atau Alat Komunikasi Ilegal. Sedangkan tes urin yang melibatkan 10 orang petugas Lapas dan 10 orang WBP hasilnya negatif semua,” lanjutnya.

“Hal ini semakin mempertegas bahwa Lapas Kalianda dalam keadaan yang aman, kondusif dan terkendali dari Gangguan Keamanan dan Ketertiban,” tutupnya.

Bersamaan dengan itu, Direktorat kamtib turut menggeledah ruang kerja pejabat struktural dan staf Lapas Kalianda. Dalam kegiatan itu juga, Tim Direktorat kamtib Ditjen Pemasyarakatan tidak menemukan narkoba ataupun alat komunikasi ilegal.

No More Posts Available.

No more pages to load.