Tindaklanjuti Arahan Sesditjenpas, Kalapas Muara Enim dan Jajaran Komitmen Lakukan Pembangunan ZI WBK/WBBM dengan Baik.

oleh -311 Dilihat

Muara Enim – Dalam kegiatan Rapat Hasil Penilaian Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/ WBBM pada Satuan Kerja Pemasyarakatan Tahun 2023 yang dibuka langsung oleh Sesditjenpas Heni Yuwono secara Virtual menyampaikan beberapa arahannya kepada Satuan Kerja yang diusulkan ke Tim Penilai Internal (TPI). Senin, 08/05/2023.

Diketahui bahwa Lapas Muara Enim dalam pembangunan ZI menuju WBBM berhasil lanjut ke tahapan TPI berdasarkan surat dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS.1-UM.01.01-557

Kalapas Muara Enim Herdianto beserta Jajaran menyimak, memahami dan mempedomani apa yang disampaikan oleh Sesditjenpas.

Sesditjenpas Heni Yuwono menjelaskan bahwa Terdapat 273 UPT Pemasyarakatan yang ada di Indonesia, namun berdasarkan peraturan dari Menpan RB hanya 30% saja yang dapat diusulkan, sehingga ada 83 UPT Pemasyarakatan saja yang dapat diberikan kesempatan untuk melanjutkan penilaian ke tingkat Tim Penilai Internal.

Baca Juga :  ANGGOTA DPRD MUARA ENIM PESAN 300 PECI KARYA WARGA BINAAN LAPAS MUARA ENIM

“Tahun 2023 ini, hanya ada 83 UPT yang akan melanjutkan ke Tim Penilai Internal, saya berharap 83 UPT tersebut dapat mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin dan dapat meraih predikat WBK,” ungkapnya.

Heni Yuwono menerangkan, ada 7 (tujuh) poin yang menjadi perhatian utama dalam pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM ini di antaranya, nilai komponen pengungkit dan komponen hasil harus sesuai dengan Permenpan RB Tahun 2021, penguatan komitmen bersama serta pemahaman tentang pembangunan ZI, manajemen mitigasi resiko yang tersusun secara komprehensif, kualitas inovasi, kualitas sarana dan pra sarana, materi paparan dan video profil yang memadai dan informatif, dan terakhir penerapan manajemen media dan pananganan pengaduan.

Baca Juga :  Pertemuan Rutin PIPAS Sumsel, DWP Lapas Muara Enim Kenakan Batik Jumputan Karya Warga Binaan Sabet Juara 1 Fashion Show

“Kami berharap seluruh UPT yang diusulkan dapat lebih semangat dan mengoptimalkan pembangunan ZI. Kepercayaan Pimti yang diberikan kepada UPT ini harus dilaksanakan dengan penuh keseriusan, dimanapun bertugas WBK merupakan suatu keharusan untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, dengan nawaitu dan keikhlasan semoga Allah SWT mengijabah segala yang kita usahakan,” harapnya.

Merespon Hal tersebut, Kalapas Muara Enim Herdianto  mengatakan bahwa ia dan segenap jajaran terus berkomitmen berkomitmen Lakukan Pembangunan ZI WBK/WBBM dengan Baik.

Baca Juga :  Mitsubishi Beri Nama Bayi Barunya Xpander, Low MPV Pesaing Avanza cs

“Kami seluruh jajaran Lapas Muara Enim siap untuk pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM dengan serius mengimpelemntasikan enam area perubahan, mulai dari manajemen perubahan, penataan tata laksana, penguatan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan publik,”

“Semoga Tahun 2023 ini Lapas Muara Enim bisa meraih predikat WBBM” Tandasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.