Tingkatkan Imunitas, Rutan Banda Aceh Gelar Senam Sehat dan Live Music bagi WBP

oleh -808 Dilihat

Berolahraga secara rutin dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit. Saat berolahraga, tubuh akan lebih bebas bergerak. Hal ini akan memicu proses metabolisme dan sirkulasi darah menjadi lebih lancar. Hasilnya tubuh lebih sehat dan kuat, serta enggak mudah terserang penyakit.

 

Dalam rangka menjaga kebugaran tubuh, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Banda Aceh melaksanakan kegiatan Senam sehat serta Menyediakan Fasilitas Live Musik rutin bagi Warga Binaan setiap hari Sabtu pagi di area Taman depan Blok Hunian Rutan Kelas IIB Banda Aceh, Sabtu (13/05/2023).

Baca Juga :  Bersatu Bangun Bangsa, Lapas Muara Enim Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022

 

Sebelum pelaksanaan senam pagi di mulai warga binaan sudah berbaris dengan rapi pada saat akan di lakukan senam bersama ini. Rutan Banda Aceh juga menghadirikan instruktur senam untuk memandu gerakan senam agar lebih kompak dan semangat dalam melakukan gerakan senam.

 

Selain mengadakan Senam Sehat,Warga Binaan juga memainkan live musik Akustik dan volly yang di sediakan oleh Rutan Banda Aceh sebagai bentuk kegitan kepribadian untuk meningkatkan kreatifitas warga binaan di bidang musik dan Olahraga

Baca Juga :  Kalapas Muara Enim Herdianto Gelar Rapat Dinas, Sambut Perayaan Idul Fitri 1442 H

 

Disisi lain juga terlihat kegembiraan dan keceriaan di wajah warga binaan, ketika seorang pengunjung menyumbang sebuah lagu pada saat live akustik berlangsung.

 

Karutan Kelas IIB Banda Aceh, Rian Firmansyah, dalam kegiatan ini menyampaikan “Dengan adanya kegiatan senam pagi dan live musik ini merupakan salah satu kegiatan untuk menghilangkan kejenuhan warga binaan dalam menjalani hukuman pidana mereka”.

 

Kegiatan senam pagi, live musik dan Volly ini di awasi langsung oleh Kepala kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) dan regu pengaman yang bertugas pada pagi hari ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.