Tingkatkan Keamanan Jelang Ramadhan, Lapas Idi gelar Apel Siaga dan Razia

oleh -974 Dilihat

(Senin, 20 Maret 2023) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Idi melaksanakan Apel Siaga dan Razia Kamar/Blok Hunian. Kegiatan ini dalam rangka peningkatan Kewaspadaan mencegah gangguan keamanan dan ketertiban menjelang Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah.

 

Kegiatan ini diawali dengan Apel Siaga Seluruh Pegawai Lapas Idi, yang bertindak sebagai pembina Apel adalah Kasi Binadik Giatja selaku Plh. Kalapas T. Dermawan, dalam kesempatannya Plh. Kalapas Idi T. Dermawan menyampaikan Kegiatan Apel Siaga Menyambut Bulan Suci Ramadhan Ini merupakan Salah Satu Wujud nyata Kita dalam melaksanakan 10 prinsip Pemasyarakatan dan merupakan Tindak Lanjut dalam Memenuhi Tujuan 3 +1 dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dalam mewujudkan Pelayanan Pemasyarakatan Yang Semakin PASTI.

Baca Juga :  Tewaskan Tiga Orang Penumpang,Ini Kronologis Kecelakaan di Tol Kapal Betung

 

“Apel ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijariah, diharapkan melalui kegiatan ini lapas idi selalu dalam keadaan aman dan tertib” ungkapnya.

 

Kemudian Plh. Kalapas menambahkan setelah dilakukan Apel Siaga untuk dilaksakan Razia Kamar Hunian dan dilakukan Secara Persuasif.

 

“Setelah Apel Siaga ini kita laksanakan Razia Kamar Hunian guna menekan keberadaan Halinar pada Lapas Idi dan dilakukan secara persuasif” ujarnya.

Baca Juga :  Lepas Sambut Pejabat Struktural dan Pegawai di Lingkungan Lapas Muara Enim

 

Kemudian dilanjutkan dengan Razia Rutin Kamar Hunian yang dipimpin langsung oleh Kasi Adm. Kamtib Zulfadli, Ka.KPLP Syahrial Chandra dan Kasi Binadik Giatja T. Dermawan yang diikuti oleh Seluruh Pegawai Lapas Idi dan dilanjutkan dengan Pemusnahan Barang Razia.

 

Adapun beberapa barang terlarang yang ditemukan, diantaranya: Kipas Mini, Kartu Remi, Korek, Tali Kain, Sekop Cat dan Terminal Listrik.

 

Kasi Kamtib Zulfadli menyampaikan bahwa Pemusnahan akan dilakukan dengan cara dibakar dan bertujuan untuk memberikan efek jera dan untuk kepastian hukum sehingga barang razia tidak dapat disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga :  Dicampur Kedalam Serbuk Minuman Sereal, 100 Butir Pil Trex Gagal Diselundupkan ke Lapas Banyuwangi

 

“Barang Razia akan dimusnahkan dengan cara dibakar agar tidak disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab” ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.