Tingkatkan Kompetensi Petugas Lapas Muara Enim Ikuti Kegiatan Bimbingan Teknis SDP Fitur Integrasi Remisi dan Assesmen Narapidana tahun 2024

oleh -116 Dilihat
Palembang – Lapas Muara Enim berpartisipasi dalam kegiatan bimbingan teknis terbaru yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pelaksanaan Sistem Database Pemasyarakatan (SDP) fitur Integrasi Remisi serta Asesmen narapidana yang dilaksanakan pada tanggal 26 s.d 28 Februari 2024 bertempat di Hotel Aryaduta Palembang. Senin, 26/02/2024.
Dalam acara tersebut, Operator layanan SDP Lapas Muara Enim A. Ferinkie, A. Alam Putra, Hendi Fachrudin mendapat pelatihan intensif mengenai konsep dan aplikasi praktis dari SDP Integrasi Remisi, yang merupakan salah satu instrumen dalam pemantauan dan evaluasi perkembangan WBP selama masa pidana mereka.
Selain itu, aspek penting lainnya yang dibahas adalah teknik Asesmen narapidana, yang melibatkan penilaian holistik terhadap kebutuhan dan potensi mereka. Hal ini bertujuan agar lebih terfokus dan efektif, sesuai dengan karakteristik individual setiap narapidana.
Kalapas Muara Enim Mukhlisin Fardi menyatakan, kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan kemampuan petugas dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada WBP. Dengan pemahaman yang lebih mendalam tentang SDP Integrasi Remisi dan teknik asesmen yang tepat, diharapkan program di lapas dapat menjadi lebih terarah dan memberikan hasil yang lebih positif dalam proses reintegrasi.
Baca Juga :  Kalapas Muara Enim Kanwil Kemenkumham Sumsel Hadiri Kegiatan Lepas Sambut Kakanim Kelas II Non TPI Muara Enim

No More Posts Available.

No more pages to load.