Tingkatkan Pembinaan Kerohanian bagi WBP, Rutan Banda Aceh Gandeng Kemenag Aceh Besar

oleh -1183 Dilihat

Banda Aceh – Warga Binaan Rutan Kelas IIB Banda Aceh mengikuti kegiatan pengajian Rutin di mesjid At-Takwabin Rutan Banda Aceh, Rabu (07/03/2022).

Kegiatan pengajian ini merupakan rangkai dari kerja sama antara Rutan Banda Aceh dengan Kementerian Agama Aceh Besar dalam Rangka pembinaan kerohanian bagi seluruh warga binaan sebagai bekal menjadi insan yang agamis setelah menjalani masa pidana.

Adapun materi yang di ajarkan oleh Penyuluh Agama dari Kemenag Aceh Besar kepada warga binaan terkait dengan ilmu Fiqih,Tauhid,Al-Quran,Tasawuf,Akhlakul karimah,Kitab Kuning.

Baca Juga :  Rutan Kebumen Borong Penghargaan dari KPPN Purworejo

Salah satu Warga Binaan Rutan Kelas IIB Banda Aceh yang mengikuti kegiatan Pengajian ini,Ambiya, menyampaikan kegiatan ini sangatlah bermanfaat bagi kami dalam menambah pengetahuan agama Islam dan untuk menjadikan diri kami lebih baik dari sebelumnya.

Disisi lain,Karutan Kelas IIB Banda Aceh, Rian Firmansyah, dalam kegiatan ini menyampaikan “Dengan diadakan pengajian ini diharapkan warga binaan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta dapat membangun karakter kearah yang lebih baik dari sebelumnya”.

Baca Juga :  11 Agen Perubahan Lapas Muara Enim Siap Jadi Contoh Dan Penggerak Perubahan

“Selain itu kegiatan pengajian ini dapat membantu warga binaan untuk belajar al-quran, iqra dan surat pendek yang bermanfaat bagi mereka kelak nantinya”. Ujar karutan.ting

No More Posts Available.

No more pages to load.