Tingkatkan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri, Lapas Idi Bersinergi Bersama Kodim 01/04 Aceh Timur

oleh -901 Dilihat

Aceh Timur – Lapas Kelas IIB Idi merupakan Salah Satu Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakat dibawah naungan Kanwil Kemenkumham Aceh, guna meningkatkan Keamanan dan Ketertiban pada Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Lapas Idi bersingergi bersama Kodim 01/04 Aceh Timur.

 

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud implementasi dari tiga kunci pemasyarakatan maju menurut Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reynhard Silitonga yaitu membangun sinergi dengan aparat penegak hukum.

Baca Juga :  Teguhkan Komitmen Pegawai, Karutan Pinrang Pimpin Apel Deklarasi Zero Halinar

 

Kasi Administrasi Keamaman dan Ketetiban, Zulfadli menyatakan bahwa bantuan pengamanan dari Anggota Kodim 01/04 Aceh Timur ini adalah sebagai bentuk deteksi dini pencegahan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban selama Hari Raya Idul Fitri 1444 H, kegiatan bantuan Pam anggota Kodim ini sudah berlangsung mulai dari H-1 Lebaran Idul Fitri (21/04) hingga H+4 Lebaran Idul Fitri (25/04).

 

“Mengingat banyaknya pengungnjung pada Hari Raya Idul Fitri dan kunjungan sudah bisa tatap muka, kami meminta bantuan pengamanan tambahan dari PAM anggota Kodim 01/04 Aceh Timur sebagai bentuk deteksi dini pencegahan gangguan kamtib selama Hari Raya Idul Fitri dan Sinergitas antar APH” ujarnya

Baca Juga :  Ikuti Desk Evaluasi Zona Integritas, TPI Apresiasi Inovasi Layanan Publik Rutan Pinrang

 

Kemudian beliau juga menambahkan bahwa selain bantuan dari PAM Kodim 01/04 Aceh Timur, seluruh petugas juga diminta untuk menjadi panitia kunjungan baik dari pendaftaran, pemeriksaan barang, sampai tambahan petugas jaga yang memantau kegiatan kunjungan tatap muka ini.

 

“Alhamdulillah, kunjungan tatap muka warga binaan selama lebaran hari ini berjalan dengan aman dan lancar. Dengan syarat-syarat yang telah ditentukan pemerintah, serta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan” terang Zulfadli.

No More Posts Available.

No more pages to load.