Tingkatkan Produktivitas Warga Binaan Rutan I Jakarta Kampanyekan One Day One Prison’s Product

oleh -167 Dilihat

 

Jakarta (15/04) – Rutan Kelas I Jakarta Pusat turut menyemarakkan Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-58 dengan mengkampanyekan “One Day One Prison’s Product”.

Kegiatan One Day One Prison’s Product termasuk salah satu bentuk apresiasi dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan khususnya Rutan Kelas I Jakarta Pusat terhadap hasil karya seni yang dibuat oleh Para Warga Binaan.

Dibawah bimbingan dari Kepala Subsie Bimbingan dan Kegiatan, Sigit Prakoso, para Warga Binaan Rutan Kelas I Jakarta Pusat sudah banyak menghasilkan karya seni seperti kaos oblong dengan sablon beragam ala Malioboro, tempat tisu berbahan dasar Kayu Jati Belanda pilihan, jam dinding kayu, lukisan sketsa pensil maupun berbagai macam pajangan berbentuk perahu ataupun motor.

Baca Juga :  Rutan Sambas Kembangkan Pembinaan Kemandirian Bagi Warga Binaannya

Hasil karya seni tersebut dipasarkan dan dijual dengan harga yang cukup terjangkau oleh masyarakat.

Kendati harga yang ditawarkan cukup terjangkau, kualitas bahan dasar yang digunakan untuk membuat sebuah karya tidak sembarangan.

Masyarakat dapat membeli tempat tisu berbahan dasar Kayu Jati Belanda hanya dengan harga Rp.100.000,-.Sedangkan untuk kaos oblong berbahan dasar katun ala Malioboro hanya dibandrol dengan harga Rp.50.000,- saja.

Kepala Rutan Kelas I Jakarta Pusat, Fonika Affandi berharap dengan adanya One Day One Prison’s Product dapat mendorong dan meningkatkan produktivitas dari Warga Binaan khususnya di Rutan Kelas I Jakarta Pusat melalui penjualan produk Warga Binaan mulai dari tanggal 1-25 April dengan target market Petugas Pemasyarakatan dan masyarakat.

No More Posts Available.

No more pages to load.