Tingkatkan Program Kemandirian Narapidana, Narkotika Sawahlunto Produksi Batako

oleh -652 Dilihat

 

Sawahlunto,INFO.PAS- Tugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) adalah melakukan pemasyarakatan terhadap narapidana/anak didik. Untuk melakukan tugas tersebut Lapas salah satunya berfungsi untuk melakukan pembinaan terhadap narapidana/anak didik.

Pembinaan ini meliputi pembinaan kepribadian dan pembinaan kemandirian dalam rangka membentuk narapidana agar menjadi manusia seutuhnya, menyadari kesalahannya, memperbaiki diri dan tidak mengulangi tindak pidana sehingga dapat diterima kembali oleh lingkungan masyarakat serta menjadi warga negara yang baik dan bertanggung jawab. Pembinaan dimaksud adalah untuk meningkatkan kualitas ketakwaan, intelektual, sikap dan prilaku, profesional dan kesehatan, Sabtu 6/5/2023.

Baca Juga :  Kalapas Muara Enim Ikuti Pidato Kenegaraan Presiden RI dan Sidang Tahunan MPR RI melalui Live Streaming Youtube

Dikatakan oleh Robi Firdaus selaku Kepala Sub Seksi Pembinaan, “Sehubungan dengan pembinaan Kemandirian ini, Lapas Narkotika Sawahlunto terus membekali para narapidana dengan berbagai pembinaan kemandirian seperti yang terlihat sekarang ini bahwa Lapas Narkotika Sawahlunto melakukan dengan pembinaan keterampilan berupa pembuatan batako hingga berproduksi yang dilaksanakan setiap hari kerja,” tuturnya.

Pada saat berlangsung kegiatan ini tampak bahwa narapidana yang mengikuti kegiatan ini sangat antusias, dengan penuh semangat dan termotivasi untuk mengikuti keterampilan demi masa depannya.
Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas III Sawahlunto *Rommy Waskita Pambudi* menyambut positif atas pelaksanaan kegiatan di pembinaan kemandirian berupa pembuatan batako ini.
“Semoga bekal keterampilan ini dapat bermanfaat bagi narapidana baik selama menjalani pidananya dan yang terutama menjadi bekal setelah habis menjalani pidananya, agar dapat produktif dan bahkan mampu menciptakan lapangan kerja sehingga dapat bermanfaat untuk dirinya, keluarganya maupun lingkungannya”, tegasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.