Touring Bersama Persatuan Trail Adventure Pengayoman (PTAP) Kemenkumham RI, Kalapas Muara Enim Herdianto Trabas Lima Kabupaten.

oleh -42 Dilihat

Muara Enim, – Pelaksanaan Kegiatan Touring Bersama dengan Persatuan Trail Adventure Pengayoman (PTAP) Kemenkumham RI sukses dilalui oleh Kalapas Muara Enim Herdianto bersama seluruh peserta kegiatan Touring dan Adventure dengan rute Kabupaten Muara Enim, Lahat, Pagaralam, Empat Lawang dan Lubuk Linggau pada Sabtu, (26/06/2022).

Touring Bersama ini dimulai Start dari Lapas Muara Enim dan Finish di Kota Lubuk Linggau yang diikuti oleh seluruh Kepala Unit Pelaksana Tekhnis Pemasyarakatan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Kegiatan di pimpin langsung oleh Sesditjen Pemasyarakatan sekaligus selaku Ketua PTAP Kemnkumham RI, Heni Yuwono yang turut didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel, Bambang Haryanto.

Baca Juga :  Grand Opening Cafetaria Lapas Muara Enim, Resmi dibuka untuk Umum

Diawal kegiatan Ketua PTAP, Heni Yuwono mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan Touring Pertama setelah dikukuhkan oleh Bapak Menteri Hukum dan Ham beberapa waktu yang lalu.

Heni Yuwono mengapresiasi Jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel yang sangat responsif dan menjadi Pilot Project terkait pelaksanaan kegiatan Touring dan Adventure bersama

” Dalam Touring, kita tentu saja harus patuh terhadap aturan lalu lintas dan harus savety Riding. Tidak hanya itu dalam kegiatan kali ini kita menggelar Bakti Sosial kepada Masyarakat yang mana ini sangat linier dengan program Kemekumham RI,” Lanjut Heni Yuwono

“artinya apa? bahwa Selain kita Touring, kita juga berbagi dan memberikan manfaat terhadap Masyarakat,” Ujarnya

Baca Juga :  Suka Cita Ramadhan 1443 H, Warga Binaan Lapas Muara Enim Tadarusan Al-quran.

“Mari kita tunjukkan bahwa Persatuan Trail Adventure Pengayoman (PTAP) Kemenkumham RI merupakan Komunitas yang Positif yang senantiasa memberikan Manfaat bagi Masyarakat,” Pesan Heni Yuwono

Diakhir sambutannya Heni Yuwono menyerukan “Salam Satu Jalur” Kami Sehat Kami Kuat Kami Bahagia.

Dalam kesempatan itu juga Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sumsel Bambang Haryanto melaporkan kepada Ketua PTAP terkait pelaksanaan Touring Adventure Bersama, mulai dari Rundown, Rute hingga Activity Plan.

Disela – sela kegiatan, Kalapas Muara Enim Herdianto saat di tanyai oleh Awak Media mengatakan bahwa suatu kehormatan bisa turut mensukseskan kegiatan Touring Adventure bersama ini.

Baca Juga :  Monitoring Services and Security Conditions of Rutan During Lebaran 1443 H, Head of Regional Office of the Ministry of Law and Human Rights of East Java Visits Gresik Rutan

” Kegiatan yang dimulai dari tanggal 23 Juni 2022 yang di awali dengan FMD bertempat di GOR Muara Enim kemudian dilanjutkan dengan Touring yang dimulai start dari Lapas Muara Enim sukses digelar dengan baik,” Ungkap Herdianto

Ia menyampaikan Ucapan Terimakasih atas Kepercayaan dan Amanah yang diberikan untuk bisa mensukseskan kegiatan ini.

Herdianto menerangkan bahwa berbagai rangkaian kegiatan ini  pada prinsipnya merupakan suatu bentuk kita dalam memanifestasikan komitmen dan mengaktualisasikan Daya Pikir, Daya Fisik, Daya Mental dan Daya Gedor untuk memberikan kinerja yang prima.

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.