Touring Kumham Peduli Daerah Terpencil, Kalapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel Herdianto Turut Serta Bagikan Sembako

oleh -42 Dilihat

Kalapas Muara Enim Herdianto yang tergabung dalam Tim Touring jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel menggelar Bakti Sosial Touring Kumham Peduli Daerah Terpencil dalam Rangka Peringatan Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2022.

 

Agenda touring ditempatkan di Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin sebagai titik start, dihadiri langsung oleh Kepala Divisi Administrasi (Idris), Kepala Divisi Pemasyarakatan (Bambang Haryanto), para pejabat struktural serta seluruh Kepala UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel.

 

“Bakti Sosial Touring Kumham Peduli Daerah Terpencil ini bertujuan untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat di desa sekitar Kabupaten Banyuasin,” ungkap Kadivmin Kemenkumham Sumsel, Idris, dalam sambutannya sebelum memulai kegiatan. Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan serentak oleh insan pengayoman di seluruh Indonesia. “Ini merupakan cerminan bahwa Kemenkumham dekat dengan Masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga :  Ikuti Teleconference Sosialisasi Pedoman Pengelolaan Media Sosial, Lapas Muara Enim terus Optimalkan Kinerja Kehumasan

 

Pada pukul 08.00 WIB, para peserta touring mulai melakukan perjalanan menuju Masjid Baitullah Amanah yang berlokasi di Desa Tanjung Sari. Setibanya di lokasi, Kadivmin memimpin secara langsung penyerahan bantuan sosial. Para peserta pun menyerahkan bantuan berupa sembako, dana pembangunan masjid, serta bantuan peralatan olahraga yang diterima langsung oleh perangkat daerah.

 

Selanjutnya para peserta touring tiba di titik lokasi kedua yaitu Mushola Al-Furqon yang berlokasi di Desa Pangkalan Panji, pada pukul 09.10. Kadivpas Kemenkumham Sumsel, Bambang Haryanto, dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian Kemenkumham serta silaturahmi untuk lebih dekat dengan masyarakat.

Baca Juga :  Kalapas Muara Enim ikut Rombongan Kakanwil Kemenkumham Sumsel Tinjau Lokasi Pembangunan Lapas/Rutan Kabupaten PALI

 

Pemberian bantuan sosial diterima langsung oleh pengurus mushola dan warga sekitar. Bantuan yg diberikan berupa biaya pembangunan TPA-TPQ, paket sembako, dan juga peralatan olahraga.

 

Terakhir, rombongan bertolak ke Lapas Kelas IIA Banyuasin sebagai titik finish touring pada pukul 10.00. Agenda Bakti Sosial Touring ditutup dengan istirahat dan makan bersama.

 

Pada kesempatan kali ini, Kasibinadik Taufik, Kasiminkamtib Agusnadi, Kasubag TU Firmanzah dan para anggota Tim Touring dari Lapas Muara Enim turut meramaikan kegiatan touring kumham peduli daerah terpencil

No More Posts Available.

No more pages to load.