Turut Ciptakan Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat, Lapas Muara Enim Ikuti Giat Pemusnahan Barang Bukti Hasil Razia Tim Yustisi Kabupaten Muara Enim Tahun 2022

oleh -389 Dilihat

.
Muara Enim – Dipenghujung Tahun 2022 yang tinggal menghitung hari dengan diiringi rintikan hujan, Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Kurniawan bersama unsur Forkopimda Kabupaten Muara Enim lakukan pemusnahan Barang Bukti Sitaan berupa Minuman Beralkohol sebanyak 3000 (tiga ribu) botol dengan berbagai macam merk, di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Muara Enim. Rabu (28/12/2022).

Kegiatan ini juga merupakan dalam rangka meningkatkan penegakan peraturan daerah, guna menciptakan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan Masyarakat untuk mewujudkan Kabupaten Muara Enim untuk rakyat Agamis, berdaya saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera

Baca Juga :  Semarak KTT G20, Lapas Muara Enim Gelar Jalan Sehat, Pembagian Stiker hingga Senam Bersama

Nampak hadir, Pj Sekda, Staf ahli dan Asisten, para Kepala OPD lingkup Kab. muara Enim, Dandim 0404 Muara Enim, Kasat Narkoba, Lapas Muara Enim.

Dalam laporannya, Kasat Pol PP Kabupaten Muara Enim M Musadeq menuturkan bhwa Tim Yustisi berhasil merazia barang bukti berupa minuman beralkohol pada bulan November Tahun 2022 silam tepatnya di Kecamatan Lawang Kidul dengan total kurang lebih 300 (tiga ratus) dus atau sekitar 3000 (tiga ribu) Botol minuman beralkohol dengan beragam merk golongan A dan B dgn kadar alkohol bervariasi mulai dari 1-5%, 5-20% dan seterusnya.

Baca Juga :  Kalapas Muara Enim Herdianto Ikuti Kegiatan Audiensi Tim KPK pada Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel

Sementara itu, usai menyaksikan pemusnahan minuman beralkohol hasil razia sitaan menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pj. Bupati menuturkan kegiatan pemusnahan ini merupakan wujud komitmen Pemkab untuk mencegah tindak penyalahgunaan dan penyimpangan minuman beralkohol ilegal yang dalam aturannya tidak boleh beredar untuk diperjualbelikan secara bebas.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mengurangi jumlah minuman beralkohol yang diperjual belikan selama Nataru, oleh karena itu saya menghimbau kepada masyarakat untuk mengisi malam perayaan Nataru dengan hal-hal yang bermanfaat dan menjauhi hal-hal negative seperti pesta miras dan obat-obatan terlarang,” ujar Pj. Bupati.

Baca Juga :  Pancuran Hati, Sarana Komunikasi Dua Arah antara Petugas dan Warga Binaan Lapas Kelas IIB Muara Enim

Pada kesempatan itu, Kasubsi Keamanan Lapas Muara Enim Kiki Chandra beserta Staf hadir mengikuti kegiatan tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.