Upaya Pencegahan Penyakit, Lapas Muara Enim Gandeng Dinkes Muara Enim Gelar Foging Bersama

oleh -29 Dilihat

Muara Enim – Dalam upaya meningkatkan kondisi kesehatan lingkungan di Lapas Muara Enim, Lapas dan Dinkes Muara Enim menggelar kegiatan foging bersama. Kegiatan ini merupakan bagian dari langkah preventif dalam pencegahan penyakit di dalam Lapas. Sabtu, 03/02/2024.

Foging atau pengasapan ruangan menjadi metode efektif dalam mengendalikan penyebaran berbagai penyakit yang dapat mewabah di dalam Lapas. Dengan melibatkan petugas kesehatan dari Dinkes Muara Enim, Lapas Muara Enim berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan aman bagi WBP, petugas, serta seluruh keluarga yang berkunjung.

Baca Juga :  Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Lapas Muara Enim Intensifkan Razia Kamar Hunian Warga Binaan

Kegiatan foging ini melibatkan proses pengasapan ke seluruh area Lapas. Pihak Dinkes juga memberikan edukasi kesehatan kepada WBP dan Petugas Lapas tentang pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar.

Kalapas Muara Enim, Mukhlisin Fardi melalui KaKPLP Bima Sakti, menyampaikan bahwa kerja sama dengan Dinkes Muara Enim dalam kegiatan foging ini merupakan wujud nyata komitmen mereka untuk menciptakan kondisi lingkungan yang sehat dan bersih di dalam Lapas. “Kesehatan adalah hak asasi setiap individu, termasuk para WBP di dalam Lembaga Pemasyarakatan. Dengan upaya ini, kami berharap dapat mencegah potensi penyebaran penyakit dan memberikan lingkungan yang kondusif,” pungkasnya.

Baca Juga :  Terkait Pengelolaan Sampah, Rutan Banda Aceh Jalin Kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Aceh Besar

Kegiatan rutin ini, Lapas Muara Enim dan Dinkes Muara Enim diharapkan dapat menjadi contoh positif bagi lembaga pemasyarakatan lainnya dalam upaya menjaga kesehatan di lingkungan Lapas.

No More Posts Available.

No more pages to load.