Wali Kota Linggau Serahkan Surat Tugas Honorer Kepada 544 Guru

oleh -1054 Dilihat

Lubuklinggau (Gerak Rakyat)– Wali Kota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe menepati janjinya memberikan Surat Keterangan (Suket) atau Surat Tugas Honorer kepada 544 guru honorer di Kota Lubuklinggau. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Guru, Kota Lubuklinggau, Kamis (13/04/2023)

 

Sebelumnya, pada bulan Maret lalu para guru honorer se Kota Lubuklinggau dengan jumlah 544 orang ini menyampaikan kepada Wali Kota bahwa mereka belum mendapatkan NUPTK. Karena hal tersebut, mereka minta Surat Keterangan dari Wali Kota melalui Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau untuk kepengurusan NUPTK.

Baca Juga :  Kalapas Muara Enim ikuti Kegiatan Penguatan Tugas & Fungsi oleh Ka.Kanwil Kemenkumham Sumsel

 

Ketua Forum GTK Kota Lubuklinggau, Jendri Putra menyampaikan bahwa sejak 2021 mereka meminta hal tersebut, namun mengingat pandemi jadi belum bisa dilakukan.

 

“Alhamdulillah sesuai apa yang disampaikan pak Wali tiga minggu yang lalu bahwasanya untuk pembagian SK atau Surat Tugas untuk mengurus NUPTK sudah dibagikan hari ini. Mudah-mudahan dengan terbitnya SK ini kami kawan-kawan forum GTK dapat mengurus NUPTK tersebut, karena NUPTK adalah identitas bagi kami guru honorer tersebut. NUPTK adalah bagian daripada syarat untuk pembayaran gaji guru honorer di sekolah tersebut,” ujar Jendri.

Baca Juga :  Tingkatkan Pembinaan Kepribadian Bagi Warga Binaan, Rutan Banda Aceh Terima Bantuan Iqra dan Yasin

 

Sementara Wali Kota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe yang hadir langsung di gedung guru tersebut menyatakan selama ini bukan karena Pemkot tidak ada perhatian terhadap para guru honorer, melainkan harus menyelesaikan hal-hal lainnya seperti pada guru atau tenaga non ASN yang sudah masuk di K2.

 

“Semoga forum ini dapat terus menjalin silaturahmi dan menjadi wadah agar hal-hal yang perlu disampaikan ke Pemerintah Kota Lubuklinggau bisa direalisasikan. Pemkot Lubuklinggau pasti mendukung kebutuhan guru-guru honorer di Kota Lubuklinggau,” pungkasnya. (Ricky)

No More Posts Available.

No more pages to load.