War On Drugs, Lapas Muara Enim ikuti Kegiatan Koordinasi dan Sinkronisasi Data Laporan Rencana Aksi Nasional (RAN) P4GN bersama BNNK Muara Enim

oleh -319 Dilihat

Muara Enim – War on Drugs bukan hanya slogan melainkan suatu penegasan komitmen kita bersama dalam memerangi penyalahgunaan Narkoba.

Komitmen itu tentu di representasikan dengan berbagai langkah strategis. Menyambung hal tersebut, Lapas Muara Enim mengikuti kegiatan Koordinasi dan Sinkronisasi Data Laporan Rencana Aksi Nasional (RAN) Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang diselenggarakan oleh BNNK Muara Enim. Rabu, (12/10/2022)

Kegiatan yang berlangsung di Aula BNNK Muara Enim itu dihadiri oleh berbagai Stakeholder terkait.

Baca Juga :  Lebaran di Rumah , 32 Warga Binaan Rutan Jakarta Pusat Jalani Asimilasi di Rumah

Arni Zukifah Matrianingsih Kasubag Umum BNNK Muara Enim mewakili Ka.BNNK Muara Enim membuka langsung kegiatan tersebut

Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini sesuai Instruksi Presiden No.2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional (RAN) pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN).

“Dengan adanya kegiatan ini tentu menjadi pedoman bagi pelaksanaan RAN dalam Inpres No. 2 Tahun 2020 khususnya pada tahun 2022 di instansi masing-masing,” Tambahnya

Arni melanjutkan bahwaKegiatan ini berbentuk pelaporan yang terkoordinasi dari masing-masing badan/ lembaga yang berkaitan dengan kampanye anti narkoba, ataupun kegiatan penanganan penyalahgunaan narkoba untuk kemudian input data sebagai bagian tanggung jawab bersama memerangi Narkoba.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran HIV/AIDS , Rutan Banda Aceh Lakukan Koordinasi dengan Dinkes Banda Aceh

“Hal ini juga merupakan wujud sinergitas antar lembaga dalam upaya memerangi kejahatan Narkotika khususnya wilayah Kabupaten Muara Enim,” Pungkas Arni

Ditempat yang sama, Kalapas Muara Enim Herdianto melalui Kasiminkamtib Agusnadi menyampaikan bahwa Lapas Muara Enim sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini.

” Hal ini juga selaras dengan Komitmen Lapas Muara Enim untuk selalu menjalin sinergitas dalam upaya memerangi penyalahgunaan Narkoba,” Tukasnya

Pada kesempatan tersebut, Sapriadi Staf Kamtib turut mengikuti jalannya kegiatan yang bertugas sebagai operator Aplikasi Inpres Ran P4GN.

No More Posts Available.

No more pages to load.