Warga Binaan Lapas Banyuwangi Diharapkan Dapat Mengambil Hikmah Peristiwa Isra Mikraj

oleh -876 Dilihat

BANYUWANGI – Lapas Banyuwangi menggelar peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW pada Rabu (8/3) pagi. Pada acara tersebut Ustaz Badri selaku penceramah berharap agar warga binaan dapat mengambil dan meneladani hikmah dibalik peristiwa Isra Mikraj.

Kegiatan yang digelar di Lapangan Tenis Lapas Banyuwangi itu diikuti oleh ratusan warga binaan yang telah memadati lapangan sejak pagi.

Badri dalam ceramahnya menyampaikan beberapa materi dan pesan penting kepada warga binaan maupun petugas, mulai dari hakikat takdir hingga hikmah yang seharusnya dipetik dari peringatan Isra Mikraj.

Baca Juga :  Peduli Warga Binaan Lapas Muara Enim, Istri PLH Bupati Muara Enim Dukung Program Pembinaan Lapas

“Semua yang terjadi di dunia ini merupakan takdir dari Allah SWT, jika kita jalani dengan baik tentu akan mendapatkan hasil yang baik pula,” ujarnya.

Berkaitan dengan hikmah Isra Mikraj, lanjut Badri, terdapat tiga hal yang sudah sepatutnya dilaksanakan oleh umat muslim, diantaranya memperbanyak sholat malam seraya berdzikir dan berdoa serta melaksanakan sholat lima waktu.

“Jangan tinggalkan sholat lima waktu, maka Allah akan memberikan kemudahan dalam kehidupan kita,” pesannya.

Baca Juga :  Perkuat Sinergitas, Kalapas Muara Enim bersama Ka.BNNK Muara Enim Bincang Santai di Cafetaria Lapas Muara Enim

Sementara itu, Kalapas Banyuwangi Wahyu Indarto menyebut bahwa peringatan Isra Mikraj kali ini mengusung tema Mengambil Hikmah Peristiwa Isra Mikraj sebagai Refleksi Diri untuk Menjadi Umat Rasulullah yang Taat.

Wahyu melanjutkan peringatan Isra Mikraj bertujuan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan bagi warga binaan maupun petugas.

“Terlebih lagi beberapa hari kedepan kita akan memasuki bulan suci Ramadhan, tentunya kita harus memiliki tekad dan istiqomah dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.