Warga Binaan Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Giat Mengikuti Program Membaca di Perpustakaan “Sumber Cahaya”

oleh -43 Dilihat
oleh

Jakarta – Para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta menunjukkan komitmen mereka dalam mengembangkan diri melalui program membaca yang diadakan di perpustakaan “Sumber Cahaya”. Perpustakaan ini tidak hanya menjadi tempat untuk membaca, tetapi juga menjadi pusat kegiatan intelektual yang memberikan kesempatan bagi warga binaan untuk memperdalam pengetahuan mereka.

Setiap harinya, suasana perpustakaan dipenuhi dengan narapidana yang tekun menggali isi buku-buku dari berbagai genre. Mereka terlihat antusias dalam memilih bacaan, mulai dari buku-buku motivasi hingga sastra klasik, mencari inspirasi dan wawasan baru yang dapat membantu mereka dalam proses rehabilitasi dan persiapan kembali ke masyarakat.

Baca Juga :  Dukung Program Rehabilitasi, 3 Petugas Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Laksanakan Asesmen WBP Lapas Cibinong

Salah seorang narapidana yang aktif mengikuti program ini, Ali, mengungkapkan, “Saya merasa beruntung bisa mendapatkan akses ke perpustakaan ini. Banyak hal yang saya pelajari dari buku-buku yang saya baca, dan ini membantu saya untuk lebih memahami dunia di luar sana.”

Petugas Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta turut mendukung kegiatan membaca ini dengan menyediakan akses terhadap berbagai koleksi buku dan mengadakan kegiatan diskusi buku serta sesi mentoring. Mereka berharap bahwa melalui kegiatan ini, para WBP dapat mengembangkan keterampilan baru, meningkatkan literasi, dan mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan setelah bebas dari hukuman.

Baca Juga :  Lapas Narkotika Jakarta Sukses Kembangkan Keterampilan Warga Binaan Lewat Budidaya Ikan Lele di SAE Cah Angon

Perpustakaan “Sumber Cahaya” juga mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk sponsor dan sukarelawan yang secara berkala menyumbangkan buku-buku baru, sehingga koleksi perpustakaan terus bertambah dan menjadi lebih beragam.

No More Posts Available.

No more pages to load.