Warga Binaan Lapas Singkawang Dibekali Pelatihan Membatik

oleh -666 Dilihat

Singkawang – Dalam rangka meningkatkan pembinaan kemandirian pada Lapas Kelas IIb Singkawang Bekerja sama dengan Loka Latihan Kerja Kota Singkawang untuk memberikan Pelatihan Kemandirian menjahit bagi warga binaannya. Senin/14-11.

Kegiatan dilaksanakan di ruang bimbingan kemandirian Lapas Singkawang dan diikuti warga binaan sebanyak 10 orang.

Kepala Lapas Singkawang melalui Kasi Binadik, Kuatno Eka Saputra menyampaikan bahwasanya dalam rangka program pembinaan kemandirian warga binaan diberikan ketrampilan kerja dengan bekerjasama Loka Latihan Kerja Kota Singkawang agar mereka memiliki ketrampilan yang nantinya bisa dijadikan sebagai salah satu bekal hidup setelah bebas nantinya, dengan diberikannya pelatihan membatik diharapkan mereka bisa membatik yang nantinya akan dipasarkan ke masyarakat luar.

Baca Juga :  Tingkatkan Pembinaan Mental Spiritual Tahanan Dan Warga Binaan, Lapas Singkawang Lakukan Perjanjian Kerjasama Dengan Kementerian Agama Kota Singkawang

” Hari ini Lapas Singkawang bekerjasama dengan Loka Latihan Kerja Kota Singkawang untuk memberikan pelatihan membatik kepada warga binaan, agar mereka bisa memiliki ketrampilan membatik yang nantinya hasilnya bisa kita pasarkan ke masyarakat luar dan ini salah satu upaya dari Lapas untuk memberikan bekal hidup yang bisa digunakan warga binaan ketika bebas nantinya, “jelas Kuatno.

Iapun menerangkan bahwasanya mereka di dalam Lapas memiliki kreasi dan inovasi yang bisa menghasilkan seni sehingga membuktikan bahwa warga binaan Lapas Singkawang mampu membuat karya-karya seni seperti warga binaan di Lapas/Rutan di seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Pirdaus Bonex Terpilih Jadi Sekretaris Komite SD Negeri 13 Lubuklinggau

” Ini bukti bahwa warga binaan mampu membuat mahakarya di balik keterbatasan ruang dan waktu, dengan harapan kelak ketika warga binaan Lapas Singkawang sudah bebas dapat berbaur dengan masyarakat serta menerapkan keterampilan yang sudah pernah di ajarkan selama di lapas,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.