Warga Binaan Rutan Kelas IIB Banda Aceh Rutin Melakukan Senam Pagi

oleh -145 Dilihat

Senam pagi merupakan suatu aktifitas fisik yang perlu diadakan untuk menjaga kebugaran jasmani para pegawai. Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya.

Warga Binaan Rutan Kelas IIB Banda Aceh melaksanakan senam pagi secara rutin di Lapangan Blok Hunian masing-masing. Kegiatan ini dilakukan guna untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan kebugaran jasmani warga binaan.

Baca Juga :  Tim Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI lakukan Audit Kinerja Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan pada Rutan Banda Aceh

Kegiatan senam pagi ini di lakukan secara mandiri dengan berbekal basic dasar senam yang di peragakan oleh instruktur senam yang datang secara rutin di hari Sabtu pagi dalam kegiatan senam bersama dengan seluruh warga binaan di lapangan Rutan Kelas IIB Banda Aceh yang di awasi langsung oleh petugas.

Kepala Rutan Kelas IIB Banda Aceh, Irhamuddin, dalam hal ini mengatakan “Kegiatan Senam bersama warga binaan yang secara rutin dilaksanakan dihari Sabtu pagi dengan mendatangkan instruktur senam yang bersertifikat yang telah berjalan dua tahun ini membuat warga binaan mengetahui basic dasar senam sehingga mereka dapat melakukan nya secara mandiri di setiap harinya”.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Hadiri Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia Kabupaten Muara Enim

“Kegiatan senam pagi yang warga binaan lakukan ini memiliki banyak manfaat untuk kebugaran tubuh salah satunya untuk menjaga kesehatan jantung dan untuk memperlancar metabolisme tubuh” ujar Karutan.

No More Posts Available.

No more pages to load.