WBP gembira, Kalapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel umumkan layanan tatap muka di Lapas Muara Enim dibuka mulai 12 Juli 2022

oleh -489 Dilihat

Humas_Lanim – Menindaklanjuti Pengarahan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel secara virtual pada tanggal 07 Juli 2022, diantaranya tentang pelaksanaan Layanan Tatap Muka dan perayaan hari raya idul adha, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Muara Enim, Herdianto dan jajaran laksanakan sosialisasi kepada Warga Binaan pada Kamis (07-07-2022).

Sosialisasi tersebut disimak dan disambut gembira oleh 1.201 Orang Narapidana / Tahanan Lapas Muara Enim.

Kalapas Muara Enim, Herdianto menyampaikan bahwasanya persiapan ruang kunjungan dan sarana prasarana telah siap sesuai dengan ketentuan dalam Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan.

Baca Juga :  Semarakkan HUT PIPAS Ke-20, Rayon 3 PIPAS Kalbar Adakan Jalan Santai Dan Lomba Karaoke

“Sore hari ini kami sampaikan kabar gembira yakni insha Allah mulai tanggal 12 Juli 2022 layanan tatap muka akan kita buka” Ujar Herdianto

Kasi Binadik Giatja, Taufik kembali mengingatkan bahwa pengunjung yang diperbolehkan masih terbatas yakni keluarga inti narapidana dengan syarat membawa KTP dan copy KK serta bukti telah divaksin.

Setiap narapidana atau tahanan menerima kunjungan sebanyak 1 (satu) kali dalam 1 (minggu) pada jam layanan yang sudah dibuat dan diumumkan.

Baca Juga :  Penuhi Hak WBP, Lapas Idi membagikan Perlengkapan Mandi

Khusus tahanan, harus dengan surat persetujuan pihak penahan yakni kepolisian atau kejaksaan atau pengadilan sesuai status tahanan.

Bagi pengunjung atau narapidana yang belum dapat menerima layanan tatap muka, maka kunjungan dilaksanakan secara virtual.

“Kemudian untuk perayaan Idul Adha dilaksanakan selama 2 hari yakni Minggu dan senin, 10 -11 Juli 2022. Ada 5 ekor hewan kurban yang dikurbankan di lapas” tambah taufik

Hadir pula Kepala Kesatuan Pengamanan, Ressy Setiawan dan Kasi Administrasi Kamtib, Agusnadi turut memberikan pengarahan.

Baca Juga :  Disambut gembira, Kalapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel dan jajaran sosialisasikan penyesuaian Layanan Kunjungan secara tatap muka kepada WBP

“Mari dukung layanan tatap muka ini dengan berlaku tertib dan tidak mencoba memasukkan barang yang dilarang”, pesan Ressy.

“Seluruh layanan termasuk layanan tatap muka ini tidak dipungut biaya alias gratis” Tutup Agusnadi.

No More Posts Available.

No more pages to load.