WBP Lapas Bukittinggi ikuti siraman rohani tentang keutamaan bulan Ramadhan

oleh -142 Dilihat

WBP Lapas Bukittinggi ikuti siraman rohani tentang keutamaan bulan Ramadhan

 

HumasLabukti – Dari Ustadz Himpunan Da’i Kota Bukittinggi, keutamaan bulan Ramadan menjadi fokus pembelajaran agama Islam bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Pada hari Sabtu, 2 Maret 2024, para WBP diajak untuk mendalami dan merenungi nilai-nilai luhur serta keistimewaan bulan Ramadan.

 

Dalam sesi pembelajaran yang dipimpin oleh Ustadz Himpunan Da’i, WBP diajak untuk memahami pentingnya bulan Ramadan dalam kehidupan seorang muslim. Keutamaan bulan Ramadan sebagai bulan penuh berkah, ampunan, dan kesempatan untuk memperbaiki diri menjadi fokus utama dalam ceramah dan diskusi yang dilakukan.

Baca Juga :  Ribuan Petugas Pengamanan Lapas/Rutan Ikuti Penguatan Peningkatan kapasitas Oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham

 

Ustadz Himpunan Da’i menekankan pentingnya menjalankan ibadah puasa dengan penuh kesadaran dan keikhlasan. Selain itu, beliau juga mengingatkan para WBP akan pentingnya meningkatkan ibadah dan amal kebajikan lainnya selama bulan Ramadan, seperti membaca Al-Quran, berinfaq, dan melakukan ibadah sunnah lainnya.

 

Selama sesi pembelajaran, para WBP diberi ruang untuk bertanya dan berdiskusi tentang berbagai aspek keutamaan bulan Ramadan. Hal ini memberikan kesempatan bagi mereka untuk memperdalam pemahaman agama Islam dan meningkatkan spiritualitas mereka di dalam lingkungan pemasyarakatan.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Lakukan Pemeriksaaan Kesehatan Kepada Warga Binaan Yang Lanjut Usia

 

Dengan mengambil pelajaran dari Ustadz Himpunan Da’i, diharapkan para WBP dapat menghayati dan mengamalkan nilai-nilai keutamaan bulan Ramadan dalam kehidupan mereka sehari-hari. Semangat untuk memperbaiki diri dan mendekatkan diri kepada Allah SWT menjadi landasan utama bagi mereka dalam menyambut bulan Ramadan yang suci. *JR*

No More Posts Available.

No more pages to load.