WBP Lapas Bukittinggi Panen Singkong di Perkebunan Eks Lapas Bukittinggi   

oleh -124 Dilihat

Pada Rabu, 20 Desember 2023, para WBP Lapas Kelas IIA Bukittinggi berpartisipasi dalam panen singkong di perkebunan eks Lapas Bukittinggi (Gevangenis Van Fort de Kock 1860). Kegiatan panen singkong ini merupakan bagian dari program rehabilitasi dan pembinaan kemandirian di lapas tersebut.

 

Dalam kegiatan yang diawasi oleh petugas lapas, para narapidana bekerja keras untuk panen singkong. Mereka dilatih bagaimana cara menanam, merawat tanaman, dan proses panen singkong dengan benar. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan keterampilan baru kepada para narapidana serta meningkatkan rasa percaya diri mereka.

Baca Juga :  Rutan Banda Aceh Laksanakan Kegiatan Sidang TPP bagi Warga Binaan

 

Menurut Kepala Lapas, Bapak Herdianto, kegiatan panen singkong ini juga bertujuan untuk mengajarkan para narapidana tentang pertanian dan memberikan pemahaman akan pentingnya pertanian bagi kehidupan sehari-hari. Selain itu, hasil panen singkong tersebut juga akan dijual ke pasar terdekat.

 

Kegiatan panen singkong ini juga disambut baik oleh pihak terkait di lingkungan sekitar lapas. Mereka berharap kegiatan ini merupakan langkah positif dalam rehabilitasi dan pembinaan narapidana. Semoga ke depannya, kegiatan-kegiatan semacam ini dapat terus diadakan untuk memberikan dampak positif bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan serta masyarakat sekitar.

No More Posts Available.

No more pages to load.