WBP Lapas Idi Antusias Manfaatkan Layanan Kunjungan Video Call di Hari Libur

oleh -338 Dilihat

ACEH TIMUR – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Idi merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dibawah naungan Kanwil Kemenkumham Aceh, dalam mewujudkan layanan prima Lapas Idi menyediakan Layanan Kunjungan Online Video Call.

 

Layanan kunjungan online video call mulanya layanan ini diberlakukan sejak adanya pandemi covid yang melanda, namun layanan tersebut masih diberlakukan hingga sekarang, Minggu (07/05/2023).

 

Layanan kunjungan video call masih disambut baik oleh seluruh warga binaan meskipun kunjungan tatap muka telah dibuka, saat ini kunjungan video call bertempat di ruang kunjungan Lapas Idi.

Baca Juga :  Ikuti Program Tahfiz Quran, Warga Binaan Lapas Kalianda Jadi Pengahapal Al-Quran

 

Layanan Kunjungan Online Video Call ini beroperasi setiap Hari mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB, Layanan ini pada Lapas Idi sering dimanfaatkan oleh warga binaan saat Layanan Kunjungan Tatap Muka tidak beroperasi yaitu pada Hari Jum’at dan Minggu, seperti pada Hari ini Minggu (07/05/2023) terlihat Antusias Warga Binaan menggunakan Layanan Kunjungan Video Call ini.

 

Kepala Lapas Idi, Irhamuddin mengatakan layanan video call ini selain membantu WBP untuk berkomunikasi dengan Keluarga juga dapat mengurangi potensi adanya handphone di dalam Lapas.

Baca Juga :  Semarak Rangkaian HDKD 2021, Lapas Muara Enim ikuti Fun Ride Kemenkumham Sumsel Serentak Secara Virtual

 

”Layanan Video Call ini tetap kami laksanakan walaupun kunjungan tatap muka sudah dibuka karena, dengan adanya layanan ini dapat mengurangi potensi beredarnya HP di dalam Lapas Idi”, ujar Kalapas.

 

Disisi lain AR Salah satu WBP yang memakai alat pelayanan vidio call tersebut mengatakan sangat terbantu dengan adanya layanan video call ini karena bisa melepas kangen dengan keluarga yang belum dapat membesuk tatap muka karena jarak yang jauh.

 

“Layanan video call sangat membantu kami jadi bisa berkomunikasi dengan keluarga, walaupun tatap muka sudah dibuka, layanan video call ini sebagai alternatif bagi kami yang tidak dapat dikunjungi keluarga karena berbagai hal, apalagi layanan ini juga gratis” ujarnya AR salah satu warga binaan setelah menggunakan layanan video call.

Baca Juga :  369 Narapidana Lapas Sukabumi Dapat Remisi Hari Kemerdekaan, Walikota Serahkan SK

 

Selain Ketentuan dalam kunjungan video call ini, masing-masing warga binaan diberikan waktu selama 10 menit dan berhak melakukan sesuai waktu yang sudah dijadwalkan oleh petugas. Tentu saja dengan pengawasan ketat dari regu pengamanan baik saat sedang berkomunikasi hingga riwayat video call yang dilakukan.

No More Posts Available.

No more pages to load.