WBP Rutan Kelas IIB Banda Aceh Laksanakan Shalat Jumat Berjamaah

oleh -266 Dilihat

Banda Aceh – Shalat merupakan ibadah yang paling dicintai Allah SWT karena aktivitas sholat dapat mendekatkan diri kepada-Nya. Tidak hanya untuk mendekatkan diri pada Allah, sholat juga bermandat untuk menenangkan hati, menyehatkan mental dan fisik secara keseluruhan.

Meskipun sedang dalam proses menjalani masa pidana, Warga Binaan Rutan Kelas IIB Banda Aceh tidak melupakan kewajibannya untuk menjalankan ibadah sesuai perintah Agamanya.

Setiap hari Jumat warga binaan Rutan Kelas IIB Banda Aceh selalu melaksanakan sholat Jumat  secara berjamaah yang di awasi oleh petugas di Mesjid At-Tawabin Rutan Kelas IIB Banda Aceh.

Baca Juga :  369 Narapidana Lapas Sukabumi Dapat Remisi Hari Kemerdekaan, Walikota Serahkan SK

Ustad Safrijal Juli yang merupakan Guru di Ma’had Al-Quran Bireun menjadi khatib atau penceramah pada kegiatan shalat Jumat hari ini (24/06/2022).

Dalam ceramahnya ustad Safrijal Juli menyampaikan terkait makna kehidupan,Bertaubat dan Azab di api neraka dan nikmatnya surga di Mimbar Mesjid At-Tawabin Rutan Kelas IIB Banda Aceh.

Kepala Rutan Kelas IIB Banda Aceh , Irhamuddin, menyampaikan “kegiatan shalat Jumat ini merupakan salah satu bentuk pemenuhan hak warga binaan dalam menjalankan kegiatan kegamaan sesuai dengan ajarannya”.

Baca Juga :  Lapas nunukan gelar rapat dengan dinas pendidikan dalam rangka program launching program pendidikan “ Kejar Si Toga”

“Kita harapkan dengan shalat dan ceramah Jumat yang disampaikan oleh khatib tersebut dapat menjadi motivasi warga binaan dalam melakukan kebaikan serta bertaubat untuk tidak mengulangi perilaku menyimpang yang telah di buatnya”. Ujar karutan

No More Posts Available.

No more pages to load.