Wujudkan Da’i Rutan, Penyuluh Agama Kemenag Aceh Besar Berikan Bimbingan Agama Ke WBP Rutan Banda Aceh

oleh -120 Dilihat

Banda Aceh – Dalam meningkatkan pengetahuan di bidang Agama, Warga Binaan Rutan Banda Aceh mengikuti kegiatan pengajian rutin di Mesjid At-Takwabin, Selasa (13/09/2022).

 

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kerja sama Rutan Banda Aceh dan Kementerian Agama Aceh Besar dalam rangka kegiatan pembinaan kerohanian dan menciptakan kaderisasi Da’i dari warga binaan Rutan Banda Aceh.

 

Adapun dalam kegiatan ini,warga binaan di bagi (6) enam kelompok dan (6) enam orang pembimbing dari kementerian Agama Aceh besar. Materi yang diajarkan terkait Fiqih,Tauhid,,Tasawuf,Akidah Akhlak,Kitab kuning.

Baca Juga :  Apel Siaga Hadapi Idul Fitri, Kalapas Kalianda : Semangat Terus Petugas dan Tingkatkan Waspada

 

Kegiatan pembinaan kerohanian yang bekerja sama dengan Kementerian Agama Aceh Besar ini dilaksanakan setiap satu kali dalam seminggu yaitu pada hari Selasa dan kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan setiap harinya setelah terpilihnya kader Da’i dari warga binaan untuk memberikan pengetahuan agama kepada warga binaan lainya.

 

Kepala Rutan Banda Aceh dalam kegiatan ini menyampaikan “Kita harapkan dengan adanya kegiatan ini warga binaan dapat memperoleh pengetahuan agama sebagaimana yang kita tahu agama merupakan dasar dalam kita menjalani kehidupan dan juga dengan adanya pengetahuan agama dapat menghasilkan perubahan tingkah laku dan sikap warga binaan ke arah yang lebih baik”.

No More Posts Available.

No more pages to load.