Wujudkan Program Da’i Rutan, Penyuluh Agama Islam dari Kemenag Aceh Besar Lakukan Bimbingan kepada WBP Rutan Banda Aceh

oleh -158 Dilihat

Banda Aceh – Warga Binaan Rutan Kelas IIB Banda Aceh mengikuti kegiatan pengajian Rutin di mesjid At-Takwabin Rutan Banda Aceh, Selasa (20/09/2022).

Kegitan pengajian ini merupakan rangkai dari kerja sama Rutan Banda Aceh dengan Kementerian Agama Aceh Besar dalam Rangka Menciptakan Kader-Kader Dai dari Warga Binaan Rutan Banda Aceh.

Pengajian Rutin ini dilaksanakan setiap hari Selasa oleh Tim Penyuluh Agama dari Kemenag Aceh Besar dan nantinya kader-kader Da’i dari warga binaan yang telah dipilih oleh penyuluh agama dari Kemenag Aceh Besar akan mengajarkan secara mandiri kepada seluruh warga binaan setiap harinya.

Baca Juga :  Dapur Hygiene Lapas Muara Enim Konsisten Distribusikan Makanan Sehat, Bersih dan Bergizi untuk Warga Binaan.

Adapun materi yang di ajarkan oleh Penyuluh Agama dari Kemenag Aceh Besar kepada warga binaan terkait dengan Fiqih,Tauhid,Al-Quran,Tasawuf,Akhlakul karimah,Kitab Kuning.

Salah satu Warga Binaan Rutan Kelas IIB Banda Aceh yang mengikuti kegiatan Pengajian ini,Ambiya, menyampaikan kegiatan ini sangatlah bermanfaat bagi kami dalam menambah pengetahuan agama Islam dan untuk menjadikan diri kami lebih baik dari sebelumnya.

Disisi lain,Karutan Kelas IIB Banda Aceh, Irhamuddin, dalam kegiatan ini menyampaikan “dengan diadakan pengajian ini diharapkan warga binaan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan, serta untuk melatih publik Speaking Warga Binaan yang terpilih menjadi Kader Da’i Rutan Banda Aceh”.

No More Posts Available.

No more pages to load.