Wujudkan Warga Binaan Rutan Sambas Berkemajuan, Dinaskertrans Kab. Sambas Berikan Pelatihan Budidaya Ayam Super

oleh -161 Dilihat

Sambas – Rutan Kelas IIb Sambas Kemenkumham Kalimantan Barat menggandeng Dinaskertrans Kab. Sambas Berikan Pelatihan Budidaya Ayam Super Bagi Warga Binaan Rutan Sambas, hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pembinaan kemandirian bagi warga binaan Rumah tahanan Negara Kelas IIb Sambas.

Kegiatan pembukaan pelatihan budidaya ayam super tersebut dihadiri oleh Karutan Sambas Priyo Tri Laksono dan Kasubsi pelayanan Tahanan, Hasmardi, Kabid Pelatihan dan penempatan Kerja, Riki chosyikin, S.Psi, kasie penempatan tenaga kerja dan perluasan kesempatan kerja,Sapani, A.Md.KL dan instruktur pelatihan, Ya’ Mardan, S.Pd.I., SH.I., MM serta warga binaan sebanyak 20 orang dan bertempat di aula Sahardjo Rutan Kelas IIb Sambas. Senin/24-10.

Karutan Sambas, Priyo tri Laksono dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah sambas, dalam hal ini dinaskertrans kab. Sambas yang terus secara kontinyu memberikan pelatihan bagi warga binaan Rutan Sambas, dengan harapan pelatihan ini bisa memberikan manfaat bagi warga binaan untuk bisa dikembangkan di dalam rutan maupun setelah mereka bebas nantinya.

Baca Juga :  Rutan Sambas Dapat 2 Penghargaan Terbaik Dalam Bidang IT dan Penyelengaraan Makan WBP

“Pelatihan ini sangat tepat diberikan bagi warga binaan, sehingga setelah bebas nanti mereka memiliki ketrampilan dan keahlian yang bisa diguanakan sebagai modal bekal hidup untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, sehingga mereka siap untuk bekerja dan kembali ke tengah-tengah masyarakat masyarakat,” terang Priyo.

Sementara itu Kepala Dinaskertrans Kab. Sambas yang diwakili oleh Kabid Pelatihan dan penempatan Kerja, Riki chosyikin, S.Psi, menyampaikan bahwasanya kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu peran serta pemerintah kab. Sambas dalam memberikan pelatihan dan ketrampilan kepada warga sambas, begitu pula warga binaan yang sedang berada di dalam Rutan Sambas, hal ini sebagai pemberdayaan warga binaan pemasyarakatan dalam rangka reintegrasi social dan persiapan memasuki dunia kerja sesuai dengan Program Penempatan Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Sambas pada anggaran Tahun 2022, Sehingga pelatihan ini bisa dirasakan manfaatnya bagi warga binaan untuk bisa dikembangkan di dalam Rutan dan nantinya bisa dijadikan bekal ketrampilan setelah bebas dari Rutan.

Baca Juga :  Rutan Sambas Gencar Cegah Narkoba Dengan Tes Urine Warga Binaannya

“Pemerintah daerah Kab. Sambas ikut dalam pembinan kemandirian pada Rutan Sambas salah satunya dengan pemberian pelatihan budidaya ayam super agar mereka bisa memiliki ketrampilan dan keahlian untuk bisa dikembangkan dan yang paling penting bisa dijadikan sebagai salah satu modal sebagai bekal setelah bebas nantinya, “terang Riki

Dalam kesempatan itu juga diserahkan sertifikat dari dinaskertrans Kab. Sambas untuk warga binaan perempuan yang telah selesai mengikuti pelatihan merajut beberapa bulan sebelumnya dan sekaligus penyerahan cindera mata dari dinaskertrans.

Baca Juga :  Karutan Sambas: Semoga Tausyiah Ini Memberikan Motivasi dan Semangat Bagi WBP Rutan Sambas

Diakhir kegiatan Priyo berharap kerjasama ini terus dilakukan secara berkelanjutan sehingga peran pemerintah daerah Kab. Sambas dalam memberikan pelatihan dan ketrampilan bisa dirasakan oleh warga binaan , “ pungkasnya.

Kontributor: Rutan Sambas

No More Posts Available.

No more pages to load.