Apel Pegawai Sekaligus Halal Bi Halal Keluarga Besar Kemenkumham

oleh -167 Dilihat

LatucipMedia (09/05)-Usai perayaan Idul Fitri 1443 H, dan telah berakhirnya libur/cuti bersama, pada Senin (09/05) jajaran Pegawai Lapas Kelas I Cipinang mulai beraktivitas kembali seperti sediakala. Mengawali hari Pertama berdinas usai Lebaran, jajaran Pegawai Lapas Kelas I Cipinang mengikuti Apel Pegawai Sekaligus Halal Bi Halal Keluarga Besar Kemenkumham. Kegiatan yang diinisiasi oleh Kementerian Hukum dan Ham tersebut turut dihadiri secara langsung oleh Menteri Hukum dan Ham, Yasonna H Laoly; Wakil Menteri Hukum dan Ham Prof. Eddy O.S. Hiariej; Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Komjenpol Andhap Budi Revianto beserta jajaran pimpinan tinggi pratama Kemenkumham. Selain itu kegiatan direlay secara virtual, diikuti oleh seluruh Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kemenkumham.

 

Dalam hal ini Lapas Kelas I Cipinang yang terdiri dari Kepala Lapas dan jajaran pejabat struktural mengikuti kegiatan secara virtual bertempat di ruang virtual meeting gedung 1. Selain itu, untuk jajaran pegawai lainnya mengikuti bertempat di Aula Gedung 2 dan ruang kerja masing-masing.

Baca Juga :  Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022, Rutan Kelas IIB Banda Aceh Laksanakan Upacara

 

Pada amanatnya, Yasonna menyampaikan 4 point penting. Pertama, Beliau menghimbau agar seluruh jajaran dapat mengecek kembali target-target kinerja yang telah ditetapkan. “Selanjutnya harus kita selesaikan secara baik dan dapat dipertanggungjawabkan, realisasikan anggaran sesuai disbursment plan yang telah dibuat. Selain itu, laksanakan janji kinerja yang telah ditetapkan secara optimal dengan tetap mengedepankan prinsip transparansi dan akuntabilitas. Terus jaga dan tingkatkan kinerja kita semakin baik lagi”, ujarnya.

 

Point kedua, Semangat bekerja dan semangat pengabdian untuk menjalankan tugas harus terus kita perbaharui. “Tantangan semakin berat, pola kerja pun harus semakin baik. Kerja keras, kerja cepat dan kerja produktif, itu pola kerja yang harus kita jalankan. Miliki komitmen dan pola bekerja secara teamwork untuk terua menuai prestasi di masa mendatang”, ucap Yasonna.

Baca Juga :  Kalapas Muara Enim Herdianto Apresiasi Universitas Bhayangkara Dalam Memberikan Penyuluhan Hukum tentang Ancaman Narkoba kepada Warga Binaan Lapas Muara Enim

 

Point Ketiga, Yasonna menyampaikan bahwa Pandemi covid-19 masih belum berakhir ditambah berbagai penyakit baru seperti hepatitis akut. Ia menghimbau seluruh jajaran kondisi untuk jangan khawatir namun tetap disiplin dalam hal protokol kesehatan serta mampu beradaptasi dan dapat bertransformasi di era disrupsi ini.

 

“Momentum idul ftri ini harus kita maknai dengan tidak adalagi kesalahan dan pelanggaran. Mari kita melangkah dengan semangat perubahan ke arah yang lebih baik, dalam menghadapi berbagai tantangan dan memjawab segala permasalahan yang ada. Selamat bekerja, semoga Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan perlindungan bagi kita semua. Mohon maaf lahir dan batin”, tutup Yasonna.

Baca Juga :  Tim Badiklat Kemenkumham Kepulauan Riau Lakukan Evaluasi Pasca Pelatihan Petugas Rutan Kelas IIB Banda Aceh

 

Usai mengikuti Apel tersebut, Tonny Nainggolan selaku Kepala Lapas Kelas I Cipinang turut menghimbau kembali seluruh jajaran Lapas Kelas I Cipinang untuk senantiasa mentaati aturan dan melaksanakan tupoksi sesuai target, sebagaimana telah disampaikan oleh Bapak Menteri Hukum dan Ham dalam amanatnya.

“Harapan kami usai di hari yang fitri ini bisa semakin PASTI dan BerAKHLAK dalam melayani maupun berkinerja,” ujar Tonny.

 

Kegiatan Apel bersama ditutup dengan halal bilhalal dan ramah tamah di lingkungan Kemenkumham.

No More Posts Available.

No more pages to load.