Rutan Banda Aceh Sambut PK Madya Kanwil Kemenkumham Aceh terkait Monev Natura 2022/2023

oleh -669 Dilihat

Banda Aceh – Kepala Rutan Kelas IIB Banda Aceh dan Pejabat Struktural Sambut Kedatangan pembimbing Kemasyarakatan Madya Kanwil Kementerian Hukum dan Ham Aceh, lisabetha hardianto, di Rutan Kelas IIB Banda Aceh, Minggu (25/12/2022).

Kunjungan Pembimbing Kemasyarakatan Madya Kanwil Kementerian Hukum dan Ham Aceh ini dalam rangka melakukan Monitoring dan pengawasan hari Natal dan Tahun Baru 2023 serta kegiatan pembinaan di Rutan Kelas IIB Banda Aceh.

Dalam Kegiatan ini,Pembimbing Kemasyarakatan Madya juga melakukan Audiensi kepada Warga binaan Yang beragama Kristen di Rutan Banda Aceh terkait dengan program pembinaan kepribadian yang berikan kepada mereka selama menjalani masa pidana di Rutan Banda Aceh

Baca Juga :  Rayakan Hari Jadi, Awdi lakukan Pemotongan Nasi Tumpeng

Pembimbing Kemasyarakatan Madya Kanwil Kemenkumham Aceh dalam kegiatan monev ini juga mengapresiasi Jajaran Rutan Banda Aceh yang telah memberikan pelayanan secara prima terkait dengan fasilitas Kegiatan Kebaktian bagi warga binaan yang beragama Kristen di Rutan Banda Aceh.

Sebagaimana diketahui, Rutan Banda Aceh di Tahun 2022 ini telah melakukan Kerjasama dengan Kementerian Agama Provinsi Aceh terkait dengan Bantuan Penyuluh Agama Kristen Bagi warga binaan yang beragama Kristen di Rutan Banda Aceh.

Baca Juga :  Diskusi Dalam Rangka Memperingati Hari Lahirnya Pancasila Bane Raja Manalu Ajak Generasi Muda Menjadi Perekat Pancasila

Karutan Kelas IIB Banda Aceh, Rian Firmansyah dalam Kegiatan ini menyampaikan “Tentunya pemenuhan Hak beribadah atau Bimbingan kerohanian bagi Warga Binaan Pemasyaratan non muslim di Rutan Banda Aceh ini merupakan langkah awal untuk menghindari diskriminasi minoritas umat beragama dalam hal mendapatkan fasilitas Bimbingan Kerohanian karena di Rutan Kelas IIB Banda Aceh tidak hanya di isi warga binaan beragama Islam saja tetapi juga banyak warga binaan yang beragama non muslim”.

Baca Juga :  Warga Binaan Rutan Cipinang Kanwil Kumham DKI Jakarta Bersukacita Merayakan Ibadah Paskah

Lebih lanjut, Karutan Menyampaikan “Meskipun agama Kristen merupakan agama minoritas di Aceh, Pemenuhan Hak pembinaan Kerohanian bagi warga binaan rutan kelas IIB Banda Aceh akan terus kami lakukan sesuai untuk menjalankan aturan yang berlaku” ujar karutan.

Kemudian, Pembimbing Kemasyarakatan Madya Kanwil Kemenkumham Aceh juga menghimbau kepada jajaran Rutan Banda Aceh agar selalu melakukan deteksi dini selama Natura 2022/2023 untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtib.

No More Posts Available.

No more pages to load.