Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, Petugas Lapas Muara Enim Gelar Majelis Ilmu bagi Warga Binaan.

oleh -258 Dilihat

Gerakrakyat.com, Muara Enim – Berbagai langkah strategis Pemberian Program Pembinaan Kepribadian salah satunya dengan meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, Petugas Lapas Muara Enim Gelar Majelis Ilmu bagi para Warga Binaan. Bertempat di Masjid Al – Muzakkir. Senin, (06/12/2021)

Majelis Ilmu yang rutin digelar setiap pekannya ini bertujuan untuk meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan. Hal ini tentu menjadi metode yang cukup efektif agar Warga Binaan Lapas Muara Enim bisa menjadi Pribadi yang lebih baik.

Baca Juga :  Jaga Imun Tubuh, Kadivpas Kemenkumham Sumsel Olahraga Bersama di Lapas Muara Enim

Adapun Materi Majelis Ilmu kali ini adalah membahas tentang Keuatamaan Akhlak dan Adab dalam kehidupan.

” Begitu pentingnya akhlak dan adab hingga Allah Ta’ala menempatkanya sebagai hal yang paling utama. Sebab, kepintaran tidak ada artinya apabila seseorang tidak memiliki adab (etika). Ilmu menjadi berbahaya bagi pemiliknya dan orang lain karena tidak dihiasi akhlak. ” Jelas Riski pada para Warga Binaan

Riski yang memiliki Latar Belakang Ilmu Keguruan Pendidikan Agama Islam tersebut kembali menerangkan bahwa dalam QS Al Baqarah ayat 83 menjelaskan tentang akhlak yang artinya “Janganlah kamu menyembah selain Allah, dan berbuat baiklah kepada kedua orang tua, kerabat, anak-anak yatim dan orang-orang miskin. Dan bertutur katalah yang baik kepada manusia€. Dalam Hadist Riwayat Tirmidzi dan Ahmad juga menerangkan tentang akhlak yang artinya €œDan berakhlaklah kepada sesama manusia dengan perilaku yang baik”

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Penyakit, sebanyak 39 Tahanan Baru Rutan Banda Aceh Jalani Skrining Kesehatan

para warga binaan tampak begitu Khidmat dalam mengikuti Majelis Ilmu tersebut.

Pada kegiatan itu juga, salah satu Warga Binaan diberikan kesempatan untuk bisa menjelaskan kembali materi yang didapat kepada Warga Binaan lainnya.

Seusai kegiatan tersebut Riski berharap dengan metode Majelis Ilmu seperti ini diharapkan bisa memberikan manfaat yang pada prinsipnya bisa merubah pribadi Warga Binaan menjadi lebih baik.

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.