Warga Binaan Lapas Muara Enim Jadi Khotib Ibadah Sholat Jum’at, Herdianto : ini Output Pembinaan Kerohanian dan Kepribadian yang membanggakan!”

oleh -74 Dilihat

 

Muara Enim, Humas Lanim – Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim rutin melakukan kegiatan belajar menjadi khotib bersama untuk memperdalam ilmu agama yang dimiliki.

 

Dimasa Pandemi Covid-19 ini, Kegiatan belajar menjadi khotib ini dilakukan secara mandiri bersama jajaran petugas Binadikgiatja Lapas Muara Enim. (24/12/21)

 

Saat di konfirmasi tim Humas, kalapas Muara Enim Herdianto mengatakan ““ini Output Pembinaan Kerohanian dan Kepribadian yang membanggakan! Warga binaan yang memiliki kemampuan lebih dalam membaca Al-Quran, dan pemahaman ilmu agama akan membantu mengajarkan warga binaan lain yang dalam tahap belajar.

Baca Juga :  Pegawai Lapas muara enim jalani Bimbingan Pra nikah

 

Sehingga transfer knowledge (transfer ilmu pengetahuan) antara sesama Narapidana menjadi sebuah hasil yang positif dan membanggakan. Ini akan menjadi bekal mereka untuk kembali ke masyarakat sehingga bermanfaat ditempat tinggalnya nanti” Ujar Herdianto

 

Kasi Binadikgiatja Muara Enim, Taufik, menjelaskan pentingnya pembinaan kepribadian bagi warga binaan.“Pendekatan diri kepada Tuhan dengan memperdalam ilmu agama merupakan hal penting yang terus kami tekankan kepada warga binaan agar memiliki pengendalian diri yang baik dan terkontrol.

Baca Juga :  Pencegahan Covid-19, Lapas Muara Enim Bagikan Masker dan Multivitamin Kepada Petugas dan Warga Binaan

 

Sehingga mendorong terbentuknya sikap dan karakter yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya

 

Di saat bersamaan, kepala sub seksi registrasi dan bimbingan kemasyarakatan Akbar Guntara mengatakan “Warga binaan yang belajar agama dalam hal ini menjadi kotib sholat jum’at menunjukkan hasil yang baik.

 

Kita melihat hasil dari program ini telah berjalannya program pembinaan kemandirian melalui kegiatan kerohanian di Lapas Muara Enim dengan tampilnya Warga Binaan Pemasyarakatan kita memimpin kegiatan ibadah sholat Jum’at, menjadi Khotib dan juga Imam Sholat Berjamaah. Tentu hal ini, sebut Akbar, menjadi kebanggaan tersendiri bagi Lapas Muara Enim.

No More Posts Available.

No more pages to load.